Sudah lama nggak nulis di blog karena sibuk dan nggak punya
tema atau hal-hal yang perlu dibahas. But thanks to BCA (Bank Central Asia)
yang sudah memberikan saya ide dan konten untuk nge-blog kembali. Blog ini akan
berisi seputar complain saya terhadap bank tersebut.
Sebelumnya, saya mengucapkan terimakasih selama menjadi
nasabahnya kurang lebih mau 10 tahun, saya merasa dimudahkan untuk bertransaksi
dimanapun dan kapanpun karena ATM-nya banyak dimana-mana. Fasilitas internet
banking & m-banking juga sangat memudahkan kehidupan finansial saya.
Tapi pagi ini saya dibuat kesal oleh salah satu ATM yang ada
di BCA Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya. Satu atau dua kali dalam
seminggu, saya biasa setor tunai ke BCA yang ada di Jalan HZ Mustofa. Saya
biasa memisahkan uang 50-100 ribuan dari hasil usaha untuk setor langsung ke
ATM daripada ke teller untuk menghemat waktu, maklum cuma pencari receh
keberkahan :D
Begitu sampai di ruangan ATM, saya langsung bertransaksi di
mesin untuk setor tunai dengan memasukkan beberapa lembar uang 50-100 an.
Seringkali tidak saya hitung karena biasanya terhitung otomatis oleh mesin saat
akan dimasukkan ke dalam rekening. Namun pagi tadi kayaknya lagi apes.
Tiba-tiba mesin error, uang yang saya sudah masukkan ke kotak tempat memasukkan
uangnya tertutup namun uang tidak bisa dimasukkan ke rekening. Hanya ada
tulisan ‘silakan ambil kartu Anda’.
Untung memancing kap uangnya terbuka, saya coba narik uang.
Ternyata error juga, hanya ada perintah untuk kembali mengambil kartu. Saya
coba minta tolong satpam, dia langsung merekomendasikan saya agar langsung ke
Customer Service. Untung lagi jam kerja, jadi langsung diproses.
Setelah bertemu CS, saya jadi galau juga pas tahu uang pasti
akan aman dan nanti akan dilihat selisihnya dari sisa di ATM sama uang yang
saya setorkan, tapi uangnya akan masuk ke rekening dalam 7 hari. Cukup panik dan sedih buat para
pencari receh kayak saya dimana uang dengan nominal tersebut lumayan untuk puter-puter modal cari cuan.
Yang saya kecewa dari ATM BCA tersebut adalah, screen yang
ada di ATM menandakan siapapun bisa bertransaksi tarik/setor tunai. Sangat
jelas screen setor tunai centang/ceklis hijau. Tidak tanda X merah. Setelah
saya coba bikin story di instagram, beberapa teman yang bekerja di perbankan
(sebagian bekerja di BCA) meyakinkan saya untuk tenang karena uang pasti akan
kembali. Pasti sih kalau itu… Bank sekelas BCA mana ada mengecewakan nasabahnya..
untuk yang kedua kalinya :)
Meski lagi nggak beruntung karena punya masalah kayak gini,
saya masih merasa beruntung karena masih punya sisa tabungan untuk menyambung
hidup dan usaha saya. Target 2021 jadi nasabah BCA Prioritas wkwkwk, kalau
nggak ganti bank.
Kebayang kalau orang yang uangnya tertelan nggak punya
tabungan dan uang yang tertelannya itu buat bayar kuliah/cicilan yang besok jatuh tempo, yang kalau
nggak dibayar hari itu tamatlah riawayatnya. Untung saya nggak, uang tertelan
segitu mah masih bisa hidup, beli makan, beli quota dan beli bensin. Alhamdulillah.
Yaudah, segitu dulu ceritanya. Mudah-mudahan duitnya balik
kurang dari seminggu, meski barusan banget ada salah satu teman menceritakan kejadian serupa dan uangnya katanya balik dalam waktu lebih dari 10 hari :D
NB: Anyway, uang saya sudah balik dalam 2 hari. Alhamdulillah. Tulisan ini diupdate.
NB: Anyway, uang saya sudah balik dalam 2 hari. Alhamdulillah. Tulisan ini diupdate.
No comments:
Post a Comment